Langsung ke konten utama

Pentingnya Backup Posting Dan Template Blog Secara Teratur

Back up template dan  data postingan blog terkadang di anggap hal yang sepele dan bahkan di remehkan , padahal perkerjaan ini sangatlah ringan , Menyimpan data dari artikel secara rutin dan terencana yang sudah kita tulis bersusah payah sangatlah penting , jikalau sewaktu waktu terjadi hal yang tidak kita inginkan , kita masih bisa mengembalikan data posting tersebut secara utuh. Begitu juga dengan template blog yang berisi isyarat html serta isyarat widget penting lainnya , alangkah baiknya kita lakukan backup sehabis melakukan perubahan terakhir , contohnya menambahkan script atau isyarat html lain.

Pentingnya backup artikel/posting yaitu menghindari resiko , jikalau sewaktu waktu blog di hapus oleh google (khusus blogger/blogspot) bukan tanpa alasan yang terang , alasannya ialah pihak google sering melakukan hal ini terhadap blog blog yang sering menyalahi TOs dan aturan , imbasnya blog yang tidak berdosapun terkadang ikut kena hapus , tentu saja hal ini akan menyurutkan semangat kita dalam aktifitas ngeblog untuk kedepannya.


Backup lengkap template dan postingan tidak hanya berlaku bagi blogger pemula saja , tetapi sudah di terapkan oleh pelaku webmaster dan blogger profesional lainnya , demi keamanan data serta menghindari sesuatu yang tidak kita inginkan , dan di bawah ini adalahcara yang paling mudah

Backup template blog
1. Login ke blogger
2. Pilih nama blog yang akan di backup templatenya
3. Pilih template dan pilih hidangan " Cadangkan/pulihkan"
4. Pilih tombol unduh lengkap
Anda akan mendapatkan file template berupa xml.file , simpan baik baik file xml tersebut ke dalam penyimpanan di komputer anda , jikalau sewaktu waktu di butuhkan anda bisa mengembalikan/restore template mirip keadaan semula. Gunakan hidangan unggah template untuk melakukan restore.

Backup posting/artikel blog.
1. Buka hidangan setelan
2. Geser ke bawah , buka sub hidangan "Lainnya"
3. Pilih ekspor blog , dan silahkan klik pada "unduh blog"
Simpan file XML dokumen tersebut di kawasan yang kondusif , Hal ini bisa anda lakukan setiap seminggu sekali , biar posting atau artikel kita memiliki cadangan , dan bisa di pergunakan sewaktu waktu jikalau terjadi hal yang tidak di inginkkan.

Begitu sederhana dan mudahnya bukan? Tapi terkadang kita menganggap remeh hal tersebut. Sebenarnya memakai akomodasi blogger yang di sediakan oleh google , kita tidak perlu takut walupun blog kita di hapus , kita bisa mengembalikannya tanpa kehilangan trafik pengunjung , asalkan file XML dokumen tersebut masih tersimpan dengan baik.

Tips memakai Blogspot tanpa rasa takut dan was was.
Jika kita secara rutin melakukan backup terhadap artikel yang kita posting , kita tidak perlu takut meskipun blog kita sudah di hapus oleh google , kita masih bisa mengembalikan blog tersebut tanpa kehilangan trafik dari pengunjung , dengan cara melakukan Custom domain.

Kelebihan custom domain dan hubungannya dengan backup
Jika kita memakai blogger/blogspot , otomatis kita ikut atau numpang dengan hostingnya blogspot , jikalau blog di hapus , domain tidak akan terhapus. dan kita bisa memindahkan hosting ke kawasan lain dengan cara menyewa jasa penyedia hosting yang cantik dan berkualitas.

Asalkan backup file XML dokumen masih tersimpan dengan cantik , kita bisa memindahkan seluruh postingan tersebut ke hosting yang baru (menginstal CMS dari worpress) dengan memanfaatkan akomodasi redirect URL , kita tidak akan kehilangan trafik/pengunjung , alasannya ialah alamat domain tidak ikut terhapus.

Itulah beberapa fungsi dan manfaat serta pentingnya backup , terutama backup data posting/artikel secara rutin dan terencana , segera lakukan backup data blog anda kini juga , atau anda sendiri yang akan menyesal kelak di lalu hari. Semoga bermanfaat.
Sumber http://www.tips-trick.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Teknik Mengolah Kata Kunci, Cara Sederhana Riset Keyword Tanpa Tools

Pada postingan kali ini saya mau bagikan lagi sebuah teknik mengolah kata kunci. Agar isi dalam artikel ini praktis dipahami jadi saya menggunakan sedikit ulasan bergambar semoga nantinya praktis dipahami. Teknik ini yaitu salah satu teknik seo yang sering digunakan oleh para internet marketing untuk mampu menggaet calon pelanggannya secara tertarget. Dan percaya saja bahwa ini kali pertama anda menemukan satu dari sekian banyaknya teknik seo yang ada yang mampu membantu anda menerima visitor yang banyak. Kabar baiknya, walaupun ini yaitu seni administrasi seo marketing tapi mampu juga diaplikasikan untuk jenis website artikel. Bahkan hal ini akan sangat bagus.. Ribuan pengunjung organik google dalam 1 bulan bukan duduk duduk masalah lagi untuk mampu didapatkan secara mudah. Oleh alasannya yaitu itu simak baik-baik, baca poin per poin semoga wawasan anda mampu ditambahkan secara menyeluruh. Berikut yang akan kita pelajari... Survey Google Auto Complete Google Sugge

Cara Supaya Tampilan Blog di Mobile/HP Sama Seperti di Desktop PC/Web

Cara Supaya Tampilan Blog di Mobile Seluler Sama Seperti Versi Web/PC - Untuk menciptakan supaya tampilan blog anda sama mirip di desktop/pc/komputer ketika dibuka via mobile smartphone cukup mudah. Hal ini berkaitan dengan template blog kita. Biasanya ketika kita baru mengganti template blog kita memang template sudah berganti namun hanya untuk versi desktop/web saja. Ketika kita mengganti template mungkin kita lupa mengatur supaya template yang baru diterapkan juga work di mobile. Biasanya jikalau kita belum mengatur mirip itu maka ketika kita membuka blog kita via mobile akan ada ukiran pena dibawah "Lihat Web Versi" ,berarti kita belum mengatur template untuk mobile. Atau tampilan blog via seluler mobile masih memakai template blogger default. Ada 2 jenis supaya  tampilan blog via mobile sama mirip desktop. Yang pertama khusus dan desktop. Berikut penjabarannya : 1. Tampilan Khusus Tampilan/template ini memang dikhususkan jikalau dibuka melalui mobile seluler. Namu

Cara Mengganti Foto Profil (Avatar) Mobile Legends Dengan Foto Sendiri

Cara mengganti foto profil atau avatas di Mobile Legends - Pada postingan sebelumnya saya mengatakan tips mengenai game Mobile Legends Bang Bang, ialah cara berganti akun Mobile Legends dengan Facebook . Nah pada kesempatan kali ini saya kembali akan membagikan tips mengenai game Mobile Legends, tipsnya ialah cara mengganti avatas atau foto profil di Mobile Legends. Tutorial ini saya buat khusus bagi Anda yang belum tahu bagaimana cara mengganti avatar di Mobile Legends yang sering dilakukan oleh player lain. Pada dasarnya dikala kita gres membuat sebuah akun Mobile Legends, foto prrofil atau avatar yang digunakan ialah default dari Mobile Legends yang bergambar berbagai huruf pendekar Mobile Legends. Avatar tersebut bersifat random, tetapi mampu juga kita pilih dan atur sendiri. Tapi, jika kita menautkan akun Mobile Legends tersebut dengan Akun Facebook , maka otomatis avatar Mobile Legends juga akan berganti dengan Foto Profil Facebook. Lalu bagaimana cara mengganti avatar Mobil