Langsung ke konten utama

Perbandingan Blog Gratis Dan Berbayar Dari Segi Pengunjung

Perbedaan blog gratis dan blog berbayar. Apakah pengguna dan pemakai blog gratisan menyerupai blogspot akan mendapatkan trafik yang tinggi? ataukah web/blog yang hanya menggunakan kemudahan berbayar (premium) saja yang akan mendapatkan pengunjung yang banyak? Bagaimanakah perbandingan nya? Mungkin ini pertanyaan yang terkadang ada di benak masing masing blogger , lantas ada yang langung membeli perabotan ngeblog dengan tujuan ingin meningkatkan trafik blog mereka. Ini bergotong-royong yakni pandangan yang sepenuhnya tidak benar , alasannya ialah yakni google sendiri tidak memandang hal tersebut , baik blog gratisan maupun premium semua menerima jatah yang sama. Dan itupun tergantung pada owner blog masing masing

Pengertian Blog Gratisan
Yang di sebut blog gratis yakni blog yang menggunakan sarana domain dan hosting dari pihak lain , Contohnya menyerupai blogger/blogspot , wordpress , Weebly dan lainnya. Dalam penggunaanya kita di wajibkan memenuhi persyaratan yang sudah di menetapkan oleh penyedia domain. Apa itu domain dan hosting? Jika ada yang belum mengerti silahkan baca penjelasannya di bawah ini (khusus blogspot)
Baca : Perbedaan domain dan hosting beserta penjelasannya.
Di bawah ini yakni Daftar Situs Penyedia Layanan Blog Gratis lainnya
http://www.webs.com
http://www.yola.com
http://blog.com
http://www.jimdo.com
http://blogsome.com
http://edublogs.org
http://friendster.com
http://knol.google.com
http://squidoo.com
http://viviti.com
http://blog.co.uk
http://diaryland.com
http://gather.com
http://hubpages.com
http://opendiary.com
http://thoughts.com

Blogger (blogspot) dan wordpress (org) lebih mendominasi dan lebih terkenal di antara penyedia daftar situs gratis lainnya , dan umumnya kita sering menjumpai dua flatform ini di layar browser kita , sewaktu berselancar mencari artikel atau sumber berita.

Pengertian Blog Berbayar/Premium
Mungkin saya yang memberi istilah Blog premium , alasannya ialah yakni fasilitasnya berbayar , , Blog premium yaitu dalam penggunaanya menggunakan domain sendiri atau hosting sendiri(self hosting) walaupun harus menginstal CMS dari pihak wordpress (org) , jadi dalam menggunakan web/blog tersebut tidak terikat dengan ketentuan dan kebijkan menyerupai blog gratisan. Untuk domain dan hosting biasanya menggunakan jasa atau menyewa pada penyedia domain dan hosting untuk beberapa bulan atau hitungan tahun.

Untuk blogspot dan wordpress (org) juga tersedia kemudahan Custom domain , yaitu kemudahan untuk mengganti nama domain saja , tetapi hosting masih ikut pada induk utama dari blog gratisan tersebut. Sebagai referensi http://www.budigaul.blogspot.com menjadi http://www.budigaul.com , Jika anda hanya ingin meng-custom domain saja anda bisa baca artikel di bawah ini
- Panduan Custom domain Di IDwebhost
Mengganti Blogspot menjadi Com di RumahWeb

 Apakah pengguna dan pemakai blog gratisan menyerupai blogspot akan mendapatkan trafik yang tingg Perbandingan Blog Gratis Dan Berbayar Dari Segi Pengunjung


Baiklah kini kembali ke topik , di sini saya akan menawarkan perbandingan mengenai blog personal , yaitu blog yang di kelola oleh 1 orang saja. Apakah menggunakan blog gratisan akan kalah saing untuk persoalan trafik atau pengunjung blog? saya bisa menjawab " Tidak" , apa dasar yang terperinci terang meyakinkan bahwa blog premium bisa unggul untuk persoalan trafik/pengunjung?

Alasan yang tidak masuk nalar jika ada yang berkata demikian , mari kita buktikan bahwa saya berkata apa adanya , dan klarifikasi secara rasional yang akan mementahkan hal tersebut. Berikut ini yakni klarifikasi yang bekerjasama dengan persoalan trafik saja , yaitu tampilan blog , performa dan persoalan SEO untuk blog.

Perbandingan Antara Blog premium dan Gratisan
1. Blog premium yang rata rata di dominasi oleh wordpress (org)  mempunyai tampilan serta template (theme) yang gampang di ganti , penambahan widget secara gampang dan juga standar SEO (Fast loading dan mobile friendly) , sehingga familiar di mata search engine.
- Hal ini juga sama untuk blogspot , kini sudah banyak tersedia jenis template yang sama dan tak kalah bagusnya untuk persoalan tampilan serta performa.

2. Blog premium memiliki kelebihan untuk mendownload dan memasang plugins , terutama plugins SEO , pengaturan permalink yang lebih baik yang sanggup bersaing dan memungkinkan memenangkan di hasil pencarian di serach engine.
- Masalah SEO yakni Rahasia google , meningkatkan secara optimal SEO yang hiperbola justru akan membahayakan blog anda sendiri , di blog gratisan kita juga mengoptimasi SEO , persoalan bagaimana memenangkan  di hasil pencarian itu tergantung dari artikel anda sendiri.
Baca : Artikel berkualitas yakni meningkatkan secara optimal SEO kala baru
Jadi jangan mengandalkan sebuah plugins yang sudah di beli dengan harga mahal.

3. Blog premium (terutama self hosting) memiliki kelebihan untuk memposting artikel tanpa batas dan bisa sebanyak banyaknya.
- Untuk blog personal , saya bisa yakin dan melihat kemampuan anda , untuk bisa menulis artikel original (tanpa copas) sehari menghasilkan 3 - 5 artikel saja sudah saya acungi 4 jempol. Lebih baik 1 artikel berkualitas dari pada 10 artikel yang tidak jelas.

4. Memiliki dapat dipercaya tinggi atau kepercayaan yang lebih baik dan lebih profesional. ini yang keliahatan di mata visitor , jadi blog premium lebih di minati para pengunjung.
- Semua kembali ke masing masing , persoalan dapat dipercaya itu tergantung pada isi blog itu sendiri , apa yang di tuliskan , format bahasa dan pemahaman , serta penyampaian kepada pembaca. Sebuah blog premium akan terlihat lebih rendah dan tidak profesional , manakala di kelola oleh owner yang kurang tepat.

Semua terjawab secara rasional dan masuk nalar , jadi persoalan trafik bukan terletak pada perbedaan blog gratis dan blog premium. Seorang owner blog gratisan yang mengelola dengan sungguh sungguh dan konsisten serta continue akan membuahkan trafik bagi blognya , dan seorang yang hanya mengandalkan tampang blog premium tanpa melakukan sesuatu yang continue tidak akan mendapatkan apa apa , kecuali ia sendiri sebagai pengunjung blognya.

Jadi jangan malu menggunakan blog gratis dan jangan takut untuk tidak mendapatkan visitor yang melimpah , semua itu tergantung kita , kini algoritma google lebih menekankan kepada kualitas konten dan relevansi sebuah artikel , siapa yang pintar , bisa konsisten dan bertahan tetap eksis , maka ia akan menerima perhatian , terutama dari google.


Sumber http://www.tips-trick.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Teknik Mengolah Kata Kunci, Cara Sederhana Riset Keyword Tanpa Tools

Pada postingan kali ini saya mau bagikan lagi sebuah teknik mengolah kata kunci. Agar isi dalam artikel ini praktis dipahami jadi saya menggunakan sedikit ulasan bergambar semoga nantinya praktis dipahami. Teknik ini yaitu salah satu teknik seo yang sering digunakan oleh para internet marketing untuk mampu menggaet calon pelanggannya secara tertarget. Dan percaya saja bahwa ini kali pertama anda menemukan satu dari sekian banyaknya teknik seo yang ada yang mampu membantu anda menerima visitor yang banyak. Kabar baiknya, walaupun ini yaitu seni administrasi seo marketing tapi mampu juga diaplikasikan untuk jenis website artikel. Bahkan hal ini akan sangat bagus.. Ribuan pengunjung organik google dalam 1 bulan bukan duduk duduk masalah lagi untuk mampu didapatkan secara mudah. Oleh alasannya yaitu itu simak baik-baik, baca poin per poin semoga wawasan anda mampu ditambahkan secara menyeluruh. Berikut yang akan kita pelajari... Survey Google Auto Complete Google Sugge

Cara Supaya Tampilan Blog di Mobile/HP Sama Seperti di Desktop PC/Web

Cara Supaya Tampilan Blog di Mobile Seluler Sama Seperti Versi Web/PC - Untuk menciptakan supaya tampilan blog anda sama mirip di desktop/pc/komputer ketika dibuka via mobile smartphone cukup mudah. Hal ini berkaitan dengan template blog kita. Biasanya ketika kita baru mengganti template blog kita memang template sudah berganti namun hanya untuk versi desktop/web saja. Ketika kita mengganti template mungkin kita lupa mengatur supaya template yang baru diterapkan juga work di mobile. Biasanya jikalau kita belum mengatur mirip itu maka ketika kita membuka blog kita via mobile akan ada ukiran pena dibawah "Lihat Web Versi" ,berarti kita belum mengatur template untuk mobile. Atau tampilan blog via seluler mobile masih memakai template blogger default. Ada 2 jenis supaya  tampilan blog via mobile sama mirip desktop. Yang pertama khusus dan desktop. Berikut penjabarannya : 1. Tampilan Khusus Tampilan/template ini memang dikhususkan jikalau dibuka melalui mobile seluler. Namu

Cara Mengganti Foto Profil (Avatar) Mobile Legends Dengan Foto Sendiri

Cara mengganti foto profil atau avatas di Mobile Legends - Pada postingan sebelumnya saya mengatakan tips mengenai game Mobile Legends Bang Bang, ialah cara berganti akun Mobile Legends dengan Facebook . Nah pada kesempatan kali ini saya kembali akan membagikan tips mengenai game Mobile Legends, tipsnya ialah cara mengganti avatas atau foto profil di Mobile Legends. Tutorial ini saya buat khusus bagi Anda yang belum tahu bagaimana cara mengganti avatar di Mobile Legends yang sering dilakukan oleh player lain. Pada dasarnya dikala kita gres membuat sebuah akun Mobile Legends, foto prrofil atau avatar yang digunakan ialah default dari Mobile Legends yang bergambar berbagai huruf pendekar Mobile Legends. Avatar tersebut bersifat random, tetapi mampu juga kita pilih dan atur sendiri. Tapi, jika kita menautkan akun Mobile Legends tersebut dengan Akun Facebook , maka otomatis avatar Mobile Legends juga akan berganti dengan Foto Profil Facebook. Lalu bagaimana cara mengganti avatar Mobil