Langsung ke konten utama

Menerapkan Long Tail Keywords Untuk Judul Posting Blog

Menggunakan long tail keywords untuk memilih judul posting pada artikel. Dalam persaingan kata kunci (keywords) yang semakin padat di rasa perlu memakai Strategi dan tehnik SEO yang sedikit berbeda. Long tail keywords atau kata kunci berekor panjang memiliki kekuatan pada artikel dalam hasil pencarian di search engine , Long tail keywords mengatakan spesifikasi saat orang mencari sesuatu menurut kata kunci , maka yang ditampilkan yakni saran dari kata kunci pendek yang diketik dalam  kotak penelusuran. Google Search Auto Suggestion menambahkan kata secara otomatis di belakangnya , jadi pencarian akan lebih spesifik.

Fungsi dan dan manfaat long tail keywords yakni untuk menjabarkan serta menjelaskan kata kunci utama agar lebih detail , sehingga pengunjung yang sedang mencari artikel yang di inginkan di mudahkan dengan klarifikasi di judul tersebut. Selain itu juga untuk memenangkan persaingan kata kunci yang sudah padat , dengan jumlah pencarian yang sangat tinggi. Sebuah blog baru tentu saja tidak akan menang dalam hasil pencarian jika hanya memakai kata kunci yang pendek. Karena kata kunci tersebut sudah di kuasai oleh blog blog ternama dan sudah berumur.

Menggunakan long tail keywords untuk memilih judul posting pada artikel Menerapkan Long Tail Keywords Untuk Judul Posting Blog

Alasan memakai long tail keywords
1. Target yang lebih spesifik dan mendetail di bandingkan memakai kata kunci pendek (short keyword) untuk penerapannya bisa untuk jenis niche blog yang mayoritas mengarah kepada kata kunci yang di targetkan sebagai pola kata kunci "jaket kulit" , kita bisa menciptakan long tail keywords nya menjadi " jaket kulit keren untuk pria" , atau bisa juga "Menjual jaket kulit murah kualitas terbaik"

2. Lebih berpeluang memenangkan hasil pencarian di search engine , lantaran hal yang lebih spesifik dan mendetail banyak di cari orang , kata kunci pendek biasanya mengartikan dan menjabarkan kata utama yang di maksud , dan mengulas kata utama tersebut lebih dalam. Jadi fokusnya hanya itu saja (contoh banyak di wikipedia) , penggunaan long tail keywords bisa meluas dan memiliki sasaran yang di tuju , misalnya tadi , jaket kulit murah berkualitas untuk pria.

3. Menghasilkan kualitas kemudian lintas pencarian yang lebih baik dengan tingkat konversi yang lebih tinggi. hal ini juga sanggup meningkatkan SERP (search engine result page) , jika halaman atau artikel tersebut di temukan , dan banyak di buka oleh pengunjung. Ingat pelajaran SEO , page view tinggi sanggup mengurangai bounce rate , dan jika bounce rate rendah SERP akan meningkat.

Penerapan long tail keyword untuk judul posting
Sekali lagi , kita tidak bisa mengandalkan sebuah kata kunci (keywords) untuk bisa eksklusif menduduki halaman utama di mesin pencari , perlu memerlukan riset kata kunci untuk melihat kompetitor kita di search engine , jangan memaksakan kata kunci dengan tingkat pencarian tinggi dan persaingan tinggi pula. lantaran akan sia sia , dan bahkan mungkin artikel anda akan mubazir dan tidak di ketemukan di hasil pencarian (di temukan tetapi entah pada halaman berapa) , Manfaatkan tool gratis dari google adwords untuk menganalisa kata kunci utama
Riset Keywords Menggunakan Google Keyword Planner
Dalam artikel tersebut saya jelaskan lengkap mengenai fungsi dan pola Short tail keyword dan Long tail keyword , Tahap yang paling penting yakni menganalisa persaingan kata kunci , kita bisa ambil kata kunci pencarian dengan pesaing yang rendah (low) dan tingkat pencarian yang tinggi dari Long tail keyword dengan kobinasi yang variatif , kita bisa menempatkan kata kunci tersebut dalam gugusan artikel yang kita buat. Perlu di ingat google menampilkan hasil pencarian exact (menyeluruh) , menurut kata kunci yang di ketik para searching di halaman pencarian.

Meletakkan kata kunci pada judul dan artikel
Optimasi kata kunci pada judul , bisa di lakukan secara variatif , anda harus benar benar bisa menyiasati persaingan sebuah artikel dalam hasil pencarian , anda harus sanggup menyusun kata kunci utama dengan kata variatif lainnya , cari kata variatif lain yang jarang di gunakan , bisa di ambil pola " Jual jaket kulit laki-laki dengan style terkini" dan anda bisa menempatkan kata " termurah , berkualitas , terbaik , keren , dan seterusnya pada adegan artikel.

Long tail keyword spesifik dan tertarget
Contoh ini bisa di terapkan untuk hasil yang lebih tertarget , dengan tingkat persaingan yang lebih rendah , lantaran hanya mencakup daerah atau wilayah tertentu saja , pola nya ibarat di bawah ini.
Diskon jaket kulit kualitas ekspor tanah kakak jakarta
Bursa jaket kulit murah berkualitas pasar turi surabaya
Obral besar jaket kulit khusus laki-laki pasar johar semarang

Menggunakan Tool atau software longtail keywords
Banyak fasilitas gratis selain dari google adwords (keyword planner tool) ibarat ubbersuggest , keywordshitter , keywordtool serta banyak lagi , cara kerjanya juga hampir sama , ialah mengatakan data wacana kata kunci yang sering di cari atau di tuliskan orang melalui pencarian di search engine , Tetapi jika anda memiliki sedikit dana , anda bisa mencoba tool berbayar ibarat , SEmrush atau Longtailpro.

Nah , jika anda tidak ingin kalah bersaing dalam hasil pencarian di search engine dan berkesempatan mendapatkan pengunjung dari hasil pencarian yang lebih spesifik dan tertarget , ada baiknya anda memakai long tail keywords dalam judul posting atau artikel anda.

Sumber http://www.tips-trick.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Teknik Mengolah Kata Kunci, Cara Sederhana Riset Keyword Tanpa Tools

Pada postingan kali ini saya mau bagikan lagi sebuah teknik mengolah kata kunci. Agar isi dalam artikel ini praktis dipahami jadi saya menggunakan sedikit ulasan bergambar semoga nantinya praktis dipahami. Teknik ini yaitu salah satu teknik seo yang sering digunakan oleh para internet marketing untuk mampu menggaet calon pelanggannya secara tertarget. Dan percaya saja bahwa ini kali pertama anda menemukan satu dari sekian banyaknya teknik seo yang ada yang mampu membantu anda menerima visitor yang banyak. Kabar baiknya, walaupun ini yaitu seni administrasi seo marketing tapi mampu juga diaplikasikan untuk jenis website artikel. Bahkan hal ini akan sangat bagus.. Ribuan pengunjung organik google dalam 1 bulan bukan duduk duduk masalah lagi untuk mampu didapatkan secara mudah. Oleh alasannya yaitu itu simak baik-baik, baca poin per poin semoga wawasan anda mampu ditambahkan secara menyeluruh. Berikut yang akan kita pelajari... Survey Google Auto Complete Google Sugge

Cara Supaya Tampilan Blog di Mobile/HP Sama Seperti di Desktop PC/Web

Cara Supaya Tampilan Blog di Mobile Seluler Sama Seperti Versi Web/PC - Untuk menciptakan supaya tampilan blog anda sama mirip di desktop/pc/komputer ketika dibuka via mobile smartphone cukup mudah. Hal ini berkaitan dengan template blog kita. Biasanya ketika kita baru mengganti template blog kita memang template sudah berganti namun hanya untuk versi desktop/web saja. Ketika kita mengganti template mungkin kita lupa mengatur supaya template yang baru diterapkan juga work di mobile. Biasanya jikalau kita belum mengatur mirip itu maka ketika kita membuka blog kita via mobile akan ada ukiran pena dibawah "Lihat Web Versi" ,berarti kita belum mengatur template untuk mobile. Atau tampilan blog via seluler mobile masih memakai template blogger default. Ada 2 jenis supaya  tampilan blog via mobile sama mirip desktop. Yang pertama khusus dan desktop. Berikut penjabarannya : 1. Tampilan Khusus Tampilan/template ini memang dikhususkan jikalau dibuka melalui mobile seluler. Namu

Cara Mengganti Foto Profil (Avatar) Mobile Legends Dengan Foto Sendiri

Cara mengganti foto profil atau avatas di Mobile Legends - Pada postingan sebelumnya saya mengatakan tips mengenai game Mobile Legends Bang Bang, ialah cara berganti akun Mobile Legends dengan Facebook . Nah pada kesempatan kali ini saya kembali akan membagikan tips mengenai game Mobile Legends, tipsnya ialah cara mengganti avatas atau foto profil di Mobile Legends. Tutorial ini saya buat khusus bagi Anda yang belum tahu bagaimana cara mengganti avatar di Mobile Legends yang sering dilakukan oleh player lain. Pada dasarnya dikala kita gres membuat sebuah akun Mobile Legends, foto prrofil atau avatar yang digunakan ialah default dari Mobile Legends yang bergambar berbagai huruf pendekar Mobile Legends. Avatar tersebut bersifat random, tetapi mampu juga kita pilih dan atur sendiri. Tapi, jika kita menautkan akun Mobile Legends tersebut dengan Akun Facebook , maka otomatis avatar Mobile Legends juga akan berganti dengan Foto Profil Facebook. Lalu bagaimana cara mengganti avatar Mobil