Langsung ke konten utama

Cover Lagu Di Youtube Untuk Di Uangkan

Apakah cover lagu atau menyanyikan lagu orang lain dan di upload ke youtube bisa di monetize atau di uangkan? Ya tentu saja bisa asalkan video tersebut diklaim oleh pemilik penerbit musik , dan kita mendapat pendapatan berupa bagi hasil di google adsense. Di chanel youtube saya sendiri juga terdapat cover lagu milik orang lain dan masih bisa di uangkan. Artikel ini saya buat sekaligus untuk menanggapi dari beberapa pertanyaan mengenai "konten pihak ketiga yang cocok" , apakah masih bisa di uangkan , walaupun lagu tersebut mempunyai hak cipta dan apakah tidak melanggar TOS youtube? Baiklah , saya akan menjelaskan nya , biar kita sama sama mengerti ihwal hukum meng-cover lagu milik orang lain di youtube.

Pengertian meng-cover lagu.
Istilah cover lagu bisa di artikan menyanyikan ulang lagu dari artis atau penyanyi populer dengan versi suara kita sendiri , dalam isilah cover lagu kita menyanyikan ulang lagu tersebut dengan di iringi alat musik mirip gitar , piano atau alat musik lain yang kita improvisasi dengan gaya kita tanpa mengubah lirik serta lagu aslinya. Dalam beberapa versi cover , bisa juga di nyayikan dalam versi karaoke , asalkan suara atau vokal dari lagu tersebut yaitu suara kita.

Video versi cover
Untuk mengupload ke youtube , kita bisa merekam lagu versi cover tersebut untuk di jadikan sebuah video. bisa juga di buat lebih indah dengan dukungan software video editor serta penambahan teks karaoke atau subtitles tanpa mengubah lagu aslinya.

Apakah meng-cover lagu kondusif dan bisa di uangkan?
Asalkan lagu tersebut telah diklaim oleh pemilik penerbit musik melalui sistem content ID kemungkinan layak untuk monetisasi atau sanggup di uangkan melalui google adsense dan tidak melanggar TOS dari yotube maupun dari google adsense , jadi sah dan kondusif dalam penggunaannya , akan tetapi akan di terapkan sistem bagi hasil atau pendapatan yang kita peroleh dengan pemilik hak cipta.

Untuk sanggup menguangkan sebuah video di youtube , tentu saja anda harus mempunyai akun adsense terlebih dahalu , bagi anda yang belum mempunyai akun google adsense untuk youtube anda bisa baca artikel di bawah ini.
Mendaftar google adsense melalui youtube
Apakah cover lagu atau menyanyikan lagu orang lain dan di upload ke youtube bisa di monet Cover Lagu Di Youtube Untuk Di Uangkan

Cara mengaktifkan bagi hasil pendapatan untuk video lagu versi cover
Untuk mengaktifkan bagi hasil pendapatan untuk video lagu versi cover yang telah diklaim oleh penerbit musik
1. Aktifkan akun Anda untuk monetisasi , jika belum melakukannya. Kunjungi tab Monetisasi di setelan akun.
2. Cari video lagu versi cover yang layak dalam Pengelola Video. Video tersebut akan mempunyai pemberitahuan "Konten pihak ketiga yang cocok" dan ikon simbol dolar abu-abu.
3. Klik ikon simbol dolar abu-abu di samping video. Pada tab Monetisasi , centang kotak di samping pesan yang berbunyi: "Monetisasi video saya. Ini yaitu versi cover yang saya bawakan dari lagu yang ditulis orang lain. Pelajari lebih lanjut"
4. Video Anda selanjutnya akan ditinjau untuk diperiksa bila berisi konten pihak ketiga di luar lagu pihak ketiga tersebut.
5. Anda akan segera diberi tahu jika ada informasi lebih lanjut yang diperlukan. Jika ada pertanyaan , kunjungi pemecah duduk perkara monetisasi.

Di kutip dan di salin dari sumber resmi

Apakah cover lagu atau menyanyikan lagu orang lain dan di upload ke youtube bisa di monet Cover Lagu Di Youtube Untuk Di Uangkan

Jadi untuk proses monetize yaitu mirip biasa , sama halnya saat melaksanakan proses monetize pada video original/asli tanpa terkait dengan hak cipta , hanya saja pada episode monetize akan ada pemberitahuan yang menyatakan "Video ini yaitu versi cover yang saya bawakan dari lagu yang ditulis orang lain" mirip gambar di bawah ini.
Apakah cover lagu atau menyanyikan lagu orang lain dan di upload ke youtube bisa di monet Cover Lagu Di Youtube Untuk Di Uangkan
Dalam proses ini anda hanya perlu mengatakan tanda centang dan klik monetisasi versi cover , sehabis itu video sudah berhasil untuk di uangkan. Makara bagi anda yang hoby menyanyi , kesempatan ini sanggup anda pergunakan untuk menghasilkan uang dari yotube , selain menyalurkan hoby menyanyi , anda juga akan berpotensi menjadi populer apabila banyak orang yang suka dan berlangganan ke chanel youtube anda. 

Demikian klarifikasi mengenai cara cover lagu di youtube untuk di uangkan , biar menambah wawasan serta pengalaman anda dalam hal bermain google adsense di youtube. Jika ada pertanyaan , bisa melalui komentar.
Sumber http://www.tips-trick.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Teknik Mengolah Kata Kunci, Cara Sederhana Riset Keyword Tanpa Tools

Pada postingan kali ini saya mau bagikan lagi sebuah teknik mengolah kata kunci. Agar isi dalam artikel ini praktis dipahami jadi saya menggunakan sedikit ulasan bergambar semoga nantinya praktis dipahami. Teknik ini yaitu salah satu teknik seo yang sering digunakan oleh para internet marketing untuk mampu menggaet calon pelanggannya secara tertarget. Dan percaya saja bahwa ini kali pertama anda menemukan satu dari sekian banyaknya teknik seo yang ada yang mampu membantu anda menerima visitor yang banyak. Kabar baiknya, walaupun ini yaitu seni administrasi seo marketing tapi mampu juga diaplikasikan untuk jenis website artikel. Bahkan hal ini akan sangat bagus.. Ribuan pengunjung organik google dalam 1 bulan bukan duduk duduk masalah lagi untuk mampu didapatkan secara mudah. Oleh alasannya yaitu itu simak baik-baik, baca poin per poin semoga wawasan anda mampu ditambahkan secara menyeluruh. Berikut yang akan kita pelajari... Survey Google Auto Complete Google Sugge

Cara Supaya Tampilan Blog di Mobile/HP Sama Seperti di Desktop PC/Web

Cara Supaya Tampilan Blog di Mobile Seluler Sama Seperti Versi Web/PC - Untuk menciptakan supaya tampilan blog anda sama mirip di desktop/pc/komputer ketika dibuka via mobile smartphone cukup mudah. Hal ini berkaitan dengan template blog kita. Biasanya ketika kita baru mengganti template blog kita memang template sudah berganti namun hanya untuk versi desktop/web saja. Ketika kita mengganti template mungkin kita lupa mengatur supaya template yang baru diterapkan juga work di mobile. Biasanya jikalau kita belum mengatur mirip itu maka ketika kita membuka blog kita via mobile akan ada ukiran pena dibawah "Lihat Web Versi" ,berarti kita belum mengatur template untuk mobile. Atau tampilan blog via seluler mobile masih memakai template blogger default. Ada 2 jenis supaya  tampilan blog via mobile sama mirip desktop. Yang pertama khusus dan desktop. Berikut penjabarannya : 1. Tampilan Khusus Tampilan/template ini memang dikhususkan jikalau dibuka melalui mobile seluler. Namu

Cara Mengganti Foto Profil (Avatar) Mobile Legends Dengan Foto Sendiri

Cara mengganti foto profil atau avatas di Mobile Legends - Pada postingan sebelumnya saya mengatakan tips mengenai game Mobile Legends Bang Bang, ialah cara berganti akun Mobile Legends dengan Facebook . Nah pada kesempatan kali ini saya kembali akan membagikan tips mengenai game Mobile Legends, tipsnya ialah cara mengganti avatas atau foto profil di Mobile Legends. Tutorial ini saya buat khusus bagi Anda yang belum tahu bagaimana cara mengganti avatar di Mobile Legends yang sering dilakukan oleh player lain. Pada dasarnya dikala kita gres membuat sebuah akun Mobile Legends, foto prrofil atau avatar yang digunakan ialah default dari Mobile Legends yang bergambar berbagai huruf pendekar Mobile Legends. Avatar tersebut bersifat random, tetapi mampu juga kita pilih dan atur sendiri. Tapi, jika kita menautkan akun Mobile Legends tersebut dengan Akun Facebook , maka otomatis avatar Mobile Legends juga akan berganti dengan Foto Profil Facebook. Lalu bagaimana cara mengganti avatar Mobil