Langsung ke konten utama

Lomba Design Poster

Buat bloggerholic yang masih Pelajar SMU dan Mahasiswa.... Ikutan Lomba Design Poster Yuukkk....!!!, kali aja ada yang menang...... Kalo udah bisa design grafis buruan daftarin diri kamu, kalo yang belum bisa grafis, ane bersedia ngajarin dasar - dasar design dengan menggunakan corel dan Photoshop, tinggal atur tanggal, jam, dan daerah pelatihannya aja....Gratissss......


 Kalo udah bisa design grafis buruan daftarin diri kau Lomba Design Poster


LATAR BELAKANG.

Pameran DEEP Indonesia 2009 ialah sebuah pameran internasional yang memamerkan perkembangan program selam, wisata petualangan dan olah raga air di Indonesia, yang akan diselenggarakan mulai tanggal 27-29 Maret 2009 di Hall A, Jakarta Convention Center. Deep Indonesia 2009 mempunyai sasaran untuk mempromosikan industri wisata kelautan melalui kegiatan selam, olah raga perairan dan wisata petualangan sekaligus mengajak masyarakat untuk menyayangi bahari dan sumber daya kelautan.

Salah satu tujuan dari pameran DEEP Indonesia 2009 ialah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap konservasi lingkungan hidup terutama lingkungan hidup kelautan dan sumber daya kelautan. Tujuan inilah yang menjadi dasar dari diselenggarakannya Lomba Desain Poster Digital oleh PT. Exhibition Network Indonesia, sebagai penyelenggara pameran berhubungan dengan Coremap II, sebuah forum rehabilitas terumbu karang di bawah Departemen Kelautan & Perikanan.

DEEP Indonesia 2009 didukung sepenuhnya oleh Departemen Kebudayaan dan Pariwisata, Departemen Kelautan dan Perikanan, Kementerian LIngkungan Hidup dan Persatuan Olah Raga Selam Seluruh Indonesia. Departemen Kebudayaan dan Pariwisata secara resmi telah mencanangkan pameran DEEP Indonesia sebagai salah satu program nasional untuk pengembangan industri selam dan wisata kelautan di tanah air. DEEP Indonesia 2009 juga menerima pertolongan penuh dari media-media komunitas terkait tingkat internasional.

LINGKUP KARYA DAN PESERTA LOMBA.

Kompetisi desain poster dalam wujud digital untuk pelajar SMU dan mahasiswa sekolah/perguruan tinggi se-Indonesia.

Poster merupakan medium komunikasi yang efektif untuk memperlihatkan pesan yang singkat tetapi padat, dan impresif sebab ialah ukurannya yang relatif besar. Desain poster digital yang dimaksud ialah karya poster dibentuk dengan menggunakan kegiatan grafis di komputer atau dibuat/ digambar secara manual kemudian dipindai (scanned) atau difoto digital agar berwujud digital. Tujuan digitalisasi ini ialah agar mempercepat, mempermudah dan mengurangi pengeluaran biaya pencetakan. Walaupun bentukan akhirnya ialah digital, tetapi akseptor lomba dianjurkan untuk melakukan evaluasi ulang mengenai faktor ukuran bergotong-royong dari poster tersebut; yaitu setara dengan 60 x 90 cm.
Peserta lomba ialah khusus pelajar SMU dan mahasiswa di sekolah/perguruan tinggi se-Indonesia, yang masih aktif dan mempunyai bukti yang besar lengan berkuasa atas statusnya tersebut dari sekolah/perguruan tinggi tempatnya berada.

OBJEKTIF LOMBA.

a. Tema poster:
“Keharmonisan Manusia dengan Terumbu Karang untuk Ikan Berlimpah”

b. Target poster:
sasaran utama komunikasi ialah untuk para nelayan, sasaran sekundernya ialah masyarakat luas.

c. Tujuan poster:
- mengkomunikasikan tema,
- menggugah para nelayan
dan masyarakat umum untuk menjadi individu/komunitas yang aktif berpartisipasi menjadi biro pelestari lingkungan hidup dan sumber daya kelautan,
- menghidupkan kecintaan
para nelayan dan masyarakat umum akan manfaat kelestarian alam untuk kekayaan potensi kehidupan laut, serta keindahan alamnya,
- menggugah kesadaran
para nelayan dan masyarakat umum agar melakukan upaya pencegahan individu/kolektif atas perusakan kehidupan kelautan.

d. Anjuran:
Peserta lomba dianjurkan untuk memperdalam referensi perihal tema lomba, membangun esensi dilema dan sasaran komunikasi (terutama cara pemilihan kata-kata yang cocok untuk para nelayan), serta mengkaji manfaat desain dan fungsi poster.

KETERANGAN TEKNIS LOMBA.

a. Format karya poster:
- karya asli:
dibentuk dengan format RGB, tiff, ukuran 3543 x 5315 pixels (setara dengan 60 x 90 cm, 150 pixels/inch), posisi vertikal,
- thumbnail (perkecilan) karya:
dibuat dengan format RGB, jpg, ukuran 534 x 800 pixels (setara dengan 9 x 13.5 cm, 150 pixel/inch), posisi vertikal, file size <>

b. Ketentuan karya:
- teknis dan gaya visualisasi bebas,
orisinal, orisinil 100% buatan sendiri dan tidak menggunakan elemen yang melanggar hak cipta dan sopan santun pembuatan karya cipta (bukan tiruan atau jiplakan),
- apabila ada pembuktian pelanggaran
ketentuan ini, karya akan dianulir dan/atau dibatalkan penghargaannya,
- karya bisa berupa hasil kerja individual atau kolaborasi
dengan mengatasnamakan salah satu individu yang terlibat penuh dan memenuhi persyaratan sebagai peserta,
- karya bisa dibentuk dengan menggunakan kegiatan grafis
di komputer atau dibuat/digambar secara manual kemudian dipindai (scanned) atau difoto digital, sehingga berwujud digital,
- hak cipta seluruh karya
yang diterima panitia merupakan milik masing-masing peserta. Panitia, penyelenggara dan pihak sponsor berhak mempublikasikan karya tersebut dengan memberi informasi/kredit pemilik hak ciptanya.

c. Ketentuan isi paket/amplop pengiriman karya:
- 1 buah CD (compact disc) berisi karya orisinil dan thumbnail karya
- 1 buah komputer printout karya ditempel ke atau pada kertas A4 tebal
- 1 formulir pendaftaran lomba (cetakan/printout/ foto kopi) yang sudah diisi lengkap (biodata dan penjelasan/rasionalisasi karya) > download formulir di sini
- 1 buah copy KTP
- 1 buah copy kartu pelajar atau mahasiswa
- 1 surat keterangan yang menyatakan pelajar atau mahasiswa yang masih aktif.
- Tulis “Lomba Desain Poster Deep Indonesia 2009” pada sudut kiri atas amplop dan amplop tidak digulung/dilipat.

d. Waktu dan alamat pengiriman karya:
- paket/amplop karya selambat-lambatnya diterima di alamat panitia tanggal:
20 Maret 2009, jam 17.00 wib (BUKAN CAP POS)
- karya dikirim langsung/via pos ke alamat panitia.

PENJURIAN.

Seluruh karya terkirim akan menerima kesempatan dinilai oleh dewan juri, satu nama akseptor hanya punya kesempatan untuk menerima satu penghargaan. Dewan Juri terdiri dari praktisi/desainer senior, pendidik/dosen DKV dan wakil dari penyelenggara dan sponsor (Xnet & Coremap).

Hal yang dijadikan dasar evaluasi juri adalah:
- orisinalitas karya,
- kesesuaian tema dan konsep desain,
- lingkup kedalaman eksplorasi tema serta komunikatif dalam memperlihatkan pesan,
- penemuan serta sisi artistik penyajian visual.

PENGHARGAAN
Pemenang kompetisi ini akan mendapatkan sertifikat dan hadiah apresiasi, dalam bentuk sebagai berikut:
a. Pemenang pertama: uang Rp. 5.000.000,-dan hadiah hiburan sponsor
b. Pemenang kedua: uang Rp. 3.000.000,- dan hadiah hiburan sponsor
c. Pemenang ketiga: uang Rp. 2.000.000,-dan hadiah hiburan sponsor
d. Beberapa akseptor finalis lainnya akan menerima hadiah dari sponsor.

Karya pemenang, finalis dan beberapa karya akseptor yang layak, akan dipamerkan di kegiatan DEEP Indonesia 2009, tanggal 27-29 Maret 2009 di Hall A, Jakarta Convention Center, dan akan diberikan sertifikat tanda keikutsertaan pameran dan publikasi tingkat internasional. Pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada kegiatan tersebut pada tanggal 29 Maret 2009. Karya finalis juga akan ditayangkan mulai tanggal 25 Maret 2009 di situs internet dengan alamat:
www.desaingrafisindonesia.co.cc.

Karya yang masuk menjadi milik dan dokumentasi panitia. Tidak diadakan komunikasi apapun dengan panitia.

INFORMASI LEBIH LANJUT:
Panitia Lomba Desain Poster Digital
DEEP Indonesia 2009
Jl. Tebet Barat 5C no 30
Jakarta 12810

KONTAK PANITIA: (harap tidak via sms)
Stella: 0812 959 8875
Ellen: 0818 162 435

INFORMASI INI DAN FORMULIR REGISTRASI LOMBA BISA DIAKSES DARI:
www.deepindonesia.com
www.fdgi.info
www.desaingrafisindonesia.co.cc

Terima kasih

> DOWNLOAD FORMULIR REGISTRASI
> Download Brosur Informasi: > hal 1 > hal 2


Sumber : www.fdgi.info

Sumber http://www.tips-trick.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Teknik Mengolah Kata Kunci, Cara Sederhana Riset Keyword Tanpa Tools

Pada postingan kali ini saya mau bagikan lagi sebuah teknik mengolah kata kunci. Agar isi dalam artikel ini praktis dipahami jadi saya menggunakan sedikit ulasan bergambar semoga nantinya praktis dipahami. Teknik ini yaitu salah satu teknik seo yang sering digunakan oleh para internet marketing untuk mampu menggaet calon pelanggannya secara tertarget. Dan percaya saja bahwa ini kali pertama anda menemukan satu dari sekian banyaknya teknik seo yang ada yang mampu membantu anda menerima visitor yang banyak. Kabar baiknya, walaupun ini yaitu seni administrasi seo marketing tapi mampu juga diaplikasikan untuk jenis website artikel. Bahkan hal ini akan sangat bagus.. Ribuan pengunjung organik google dalam 1 bulan bukan duduk duduk masalah lagi untuk mampu didapatkan secara mudah. Oleh alasannya yaitu itu simak baik-baik, baca poin per poin semoga wawasan anda mampu ditambahkan secara menyeluruh. Berikut yang akan kita pelajari... Survey Google Auto Complete Google Sugge...

Cara Upload File, HTML, CSS, Javascript Di Google Drive

D ari info beberapa sumber yang saya baca, bahwa Google Code ada kemungkinan tahun depan sudah tidak mampu dipakai alasannya yakni Google akan menutupnya. Nah sebagai penggantinya Google telah menyiapkan daerah gres untuk menghosting file menyerupai file dokumen, HTML, CSS, maupun JavaScript yaitu Google Drive. Untuk itu kini saya mulai mengalihkan file JavaScript dan HTML blog Kompi Ajaib dari Google Code ke Google Drive dan ternyata sangat mudah dan script berjalan sempurna. Sekarang saya akan menguraikan cara upload file HTML, CSS, atau Javascript di Google Drive. Bagi yang tertarik untuk mencobanya silahkan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini: 1. Silahkan masuk ke Google Drive dengan link berikut https://drive.google.com/ dan login dengan akun Google Anda. 2. Kemudian klik tanda upload untuk mulai mengupload file dari komputer Anda, menyerupai pada gambar di bawah ini. 3. Silahkan pilih file yang ingin Anda upload kemudian akan muncul kotak upload, bi...

Cara Mengganti Foto Profil (Avatar) Mobile Legends Dengan Foto Sendiri

Cara mengganti foto profil atau avatas di Mobile Legends - Pada postingan sebelumnya saya mengatakan tips mengenai game Mobile Legends Bang Bang, ialah cara berganti akun Mobile Legends dengan Facebook . Nah pada kesempatan kali ini saya kembali akan membagikan tips mengenai game Mobile Legends, tipsnya ialah cara mengganti avatas atau foto profil di Mobile Legends. Tutorial ini saya buat khusus bagi Anda yang belum tahu bagaimana cara mengganti avatar di Mobile Legends yang sering dilakukan oleh player lain. Pada dasarnya dikala kita gres membuat sebuah akun Mobile Legends, foto prrofil atau avatar yang digunakan ialah default dari Mobile Legends yang bergambar berbagai huruf pendekar Mobile Legends. Avatar tersebut bersifat random, tetapi mampu juga kita pilih dan atur sendiri. Tapi, jika kita menautkan akun Mobile Legends tersebut dengan Akun Facebook , maka otomatis avatar Mobile Legends juga akan berganti dengan Foto Profil Facebook. Lalu bagaimana cara mengganti avatar Mobil...